IRONI KEBIJAKAN Menteri Kelautan LELE, Fadel Muhammad”

Dalam hidup ini banyak sekali ironi dan absurditas. Indonesia sbg negara kepulauan / maritim, yang kekayaan lautnya menceburkan dan menarik para nelayan serta pemburu hasil laut dari berbagai penjuru negara di belahan dunia datang, mengeduk secara dahsyat dan menikmati hasil laut kita. Baik Legal ataupun Illegal dan spanyol (separo nyolong), namun ternyata Pemerintah begitu “absurd” mendorong orang untuk makan ikan darat seperti “Lele”, dan kini telah dijadikan program Menteri Kelautan, Fadel Muhammad.

Kalau benar lele itu sehat, kaya berbagai mineral, pasti juga Jepang, Taiwan, RRC,  Korea dll tidak akan mempertaruhkan hidup mati dengan modal yang besar untuk berburu ikan laut di Indonesia. Mereka itu negara terutama RRC yang luas daratannya juga luas kenapa tidak budidaya Lele saja. Karena mereka tahu bahwa jenis ikan darat adalah yang paling minim mineral, protein, vitamin A, walaupun kaya Hormon.

Ketidak seimbangan mineral dengan hormon pada ikan darat menyumbangkan berbagai ptensi penyakit pada manusia. Lele cocok cebagai jenis ikan pembersih lingkungan hidup dari polusi, limbah daratan dan pengurai kotoran. Masyarakat berperadaban tinggi tidak akan mengkonsumsi Lele sebagaimana juga tidak makan Jeroan (Usus, Limpa, Hati dlsb).

Sungguh Ironi bukan, Kekayaan laut kita yang begitu luas dan menghasilkan jutaan ton justru kini Absurd: absurd dari segi berapa produksi dan hasil nilai devisa, absurd rakyat justru tidak menikmati, absurd dari segi Kebijakan Pemerintah Cq. Menteri Kelautan sebagai Menteri Lele Ikan Darat…hahaha

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: