SAURIP KADI MENDAFTAR KETUA KPK !!

“SAYA SIAPKAN SATU PELURU, SAYA TEMBAKKAN KE KEPALA SAYA DENGAN TANGAN SAYA SENDIRI bila nanti SAYA TERLIBAT dengan MAFIA HUKUM”

Saurip berjanji, bila terpilih menjadi Ketua KPK, maka dirinya berkomitmen mendeklarasikan perang terhadap korupsi. Bahkan, ia akan meniru keberanian mantan PM Republik China Zhu Rongji.

Saurip Kadi (59 tahun) menjelaskan, didampingi beberapa purnawirawan TNI AD pada Kamis (10/6), telah datang ke Kementerian Hukum dan Komnas HAM untuk mendaftar. Ia terdaftar dalam nomor urut 106.

Mayor Jenderal TNI (Purn) Saurip Kadi, lahir pada hari Kamis Legi tanggal 18 Januari 1951 di Brebes Jawa Tengah. Setamat dari SMA masuk Akabri Bagian Darat tamat pada 1973. Pendidikan Seskoad ditempuh pada tahun 1987/1988 dan Sesko ABRI pada 1994/1995. Dalam karir kemiliteran, masa Perwira Pertama nya dihabiskan di lingkungan Kodam V / Brawijaya yaitu di Batalyon Infantri 521 Kediri, Brigade Infantri 16 masing-masing di Kediri dan Korem 083 / Malang. Ia juga sempat menjadi Guru Militer di Pusdikhub di Cimahi. Selesai Seskoad masuk ke Mabes ABRI sebagai Perwira Pembantu Madya Ekonomi Staf Sospol ABRI.

Dilingkungan Staf Sospol ABRI sempat dipercaya menjabat sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Urusan Dalam Staf Sospol ABRI, dan Sekretaris Pribadi Kepala Staf Sosial Politik ABRI. Selesai Sesko ABRI ditugasi sebagai Anggota DPR RI (1995-1997) dan duduk sebagai anggota Komisi II (Patner kerja Pemerintah di bidang Politik Dalam Negeri). Selesai dari Senayan, menjabat sebagai Pamen Ahli Kasad bidang Hukum dan Pemerintahan, dan kemudian dipercaya sebagai Staf Ahli bidang Khusus Menhankam. Pangkat Bintang Saru (Brigjen TNI) diperoleh dalam jabatan sebagai Inspektur Khusus di Inspektorat Jenderal Dephankam (1999), sedang Bintang Dua nya disandang ketika menjabat sebagai Asisten Teritorial Kepala Staf TNI-AD (2000).

Sejak tahun 1 Juli 2000 hingga saat buku ini diterbitkan sebagai Pati Mabes TNI istilah lain dari Jobless atau dirumahkan. Kesempatan 7,5 tahun masa penganggurannya digunakan untuk mencari tahu mengapa negara negara tetangga berhasil keluar dari krisis dan masa-masa sulit. Waktu senggangnya banyak digunakan untuk menulis, sebagian dari karya tulisannya dimuat pada Surat Kabar dan Majalah. Sudah barang tentu, karena belum sempat menabung, dan karena kecilnya penghasilan resmi sebagai seorang Mayor Jenderal, sebagian waktunya dihabiskan untuk mendapat sedikit honor dengan membantu teman-teman dekatnya dalam menghadapi kesulitan bisnis yang berhubungan dengan kekuasaan, preman dan juga per bank-an. Disanalah dunia nyata hutan belantara perbisnisan Indonesia dan kehidupan rakyat kecil dikenalinya.

Pengalaman penugasan Opersi Militer di Tim-Tim. Sedang penugasan keluar negeri pernah mengikuti Kursus Perwira di USA (CEMMOC) 1985 dan sebagai anggota DPR RI pada tahun 1996 sempat Study Banding ke Parlemen Ceko. Sedang dalam bidang pemerintahan, sesuai dengan tugas dan jabatannya yang sejak pangkat Mayor sampai dengan Mayor Jenderal berada dilingkungan perpolitikan ABRI (sekarang TNI), membuat dirinya mengantongi banyak pengalaman dalam permainan politik TNI yang sebenarnya, baik yang lurus maupun yang bengkok. Tugas sampingan yang pernah diembannya adalah sebagai anggota penyusun amanat Jenderal TNI Wiranto selaku Ketua PAH-II BP MPR tahun 1997, sebagai Wakil Ketua Tim Pembentuk Opini Mabes ABRI 1998 dibawah Pimpinan Mayjen TNI Agus Wirahadi Kusumah. Dari sanalah ia dekat dengan lingkungan perguruan tinggi.

Saurip Kadi:

Atas restu rekan-rekan purnawirawan, saya mengajukan diri sebagai calon Ketua KPK. Bila terpilih sebagai Ketua KPK, saya akan siap berperang melawan korupsi, dan kalau dalam menjalankan tugas ternyata saya jual-beli perkara, terlibat markus perkara dan menerima suap atau imbalan lainnya, saya telah menyiapkan satu peluru yang akan saya tembakkan ke kepala saya sendiri”

[Iluni UI Kontra Korupsi]


Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Komentar

  • Paimbar Parapat  On 23 Juni 2010 at 9:03 AM

    Kami mendukung usaha bapak masuk dalam seleksi ketua KPK,jika niat tulus itu akan diberikan kepada bapak,semoga berhasil dan dapat Property test dari legislatif dan diusulkan/rekomendai menjadi KPK ke Presiden, selamat mengikuti dan berjuang teruuuss kami ada disana,thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: